Jumat, 27 Maret 2009

majelis dzikir

Dari Hudzaifah bin Al-Yaman:"dahulu orang-orang biasa bertanya kepada Rosululloh sholollohhu Alihiwassallam tentang kebaikan,namun aku bertanya tentang keburukan karena takut ia akan menimpaku.Aku bertanya,"Wahai Rosululloh Sholollohu alaihiwassallam,dahulu kita beradadi zaman jahiliyah dan keburukanlalu Alloh mendatangkan kebaikanini kepada kita,maka setelah kebaikan ini apakah ada keburukan?Beliau menjawab,"ya."aku bertanya,"dan apakah setelah keburukan ini ada kebaikan?'Beliau menjawab' ya ,tetapi padanya terdapat'dakhan(kegelapan,kekeruhan).'aku bertanya.'apa dakhannya?Beliau menjawab,'suatu kaum yang memberi petunjuk dengan selain petunjukku.engkau mengenal mereka,tetapi engkau mengingkari.'Aku bertanya,'Maka setelah kebaikan ini apakah ada keburukan?'Beliau menjawab,'ya,yaitu para da'i yang berada di atas pintu-pintu jahannam.'aku berkata,'Wahai Rosululloh Sholollohu alaihiwassallam,jelaskan sifat mereka kepada kami!'Beliuau menjawab,'Mereka dari kulit kita.Mereka berbicara dengan bahasa kita.'Aku bertanya,'apa yang engkau perintahkan kepadaku,jika keadaan itu

menimpaku?'Nabi Sholollohu alaihiwassallam menjawab,'Engkau menetapi jama'atul muslimin dan imam mereka.'Aku berkata,'jika mereka tidak memiliki jema'ah dan imam?'Beliau bersabda,'Tinggalkan firkah-firkah semuanya,walaupun engkau menggigit pokok pohon,sampai maut menjemputmu,sedangkan engkau dalam keadaan demikian'." (Hr Bukhari,no.7084;Muslim,no.1847.)

1 komentar:

  1. Bunda bangga dengan munculnya bloger baru, selamat! teruskan berkreatifitas.

    BalasHapus